Kamis, 28 Mei 2009

BOHONG vs KECEWA

Pada dasarnya, semua manusia ga ada yang mau susah dan menderita. yess!! itu mang dah jadi sifat dasar manusia. coba aja di cek, mana ada manusia yang doa buat jadi susah.. ampe orang gila pun ga ada yang mau susah, makanya mereka bebas aja ga pake baju.. hehehe..

Salah satu cara buat menghindari susah n derita itu adalah dengan BOHONG. bohong itu dijustifikasi sebagai penyelamat dari susah dan derita. tapi apa iya bohong itu bener2 bisa menghindari susah dan derita secara permanen??

Bohong itu sendiri dikenal ada beberapa jenis, salah satunya white lie a.k.a bohong demi kebaikan. sebenarnya sih white lie ini mungkin cuma justifikasi orang untuk menghindari dari rasa bersalah aja kali ya,, hehehe,, apa iya bohong itu buat kebaikan?? coba qta bayangin y, sohib lo minta lo bohong ke pacarnya soal dy selingkuh ma orang lain ato lo bohong bilang lo ga apa-apa padahal lo sebenarnya benci bgt ma tuh orang?? mungkin buat tmn lo itu baik, tapi coba pikir dari diri temen lo yg lainnya.. apa temen lo yang lainnya ini jg menganggap baik??

menurut gw sih, kayaknya ga ada deh kata bohong demi kebaikan. walopun menurut orang itu white lie tapi apa iya mau seneng diatas penderitaan orang lain?? mo ketawa saat orang lain susah?? yang ujung-ujungnya timbulnya rasa KECEWA baik dari diri sendiri maupun orang lain yang merasa dibohongi. mungkin terlalu sakit kalo udah ngrasa KECEWA karena diBOHONGi. inget ga pribahasa : karena nila setitik rusak susu sebelanga,, masa karena kecewa karena dibohongi sekali mau seumur hidup dimusuhindan ga dipercaya lagi??

soo,, ya berhati-hati lah dalam bertindak.. ga semua yang lo mau sama dengan apa yang orang lain mau juga.. jangan coba-coba menghindari susah dan derita dengan BOHONG. apalagi bohong ma orang yang lo sayang.. itu bakal lebih menyakitkan daripada bohong sama orang lain.. ga mau kan kebaikan yang selama ini lo pbuat rusak cuma karena bohong n bikin KECEWA orang yang lo sayangin itu.. ya semua kembali ke hati masing-masing pribadi.. terserah aja gimana lo mo jalanin nya.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar