Minggu, 05 April 2009

Kenapa Orang Bisa Selingkuh??

ini gw ambil dari yahoo! health..

gw rasa penting, minimal buat gw yg skrg lagi berantem ma pasangan (hahahaha! curhat colongan WOY!), buat lo tau n berpikir positif serta preventif buat ngadepin pikiran2 jalan pintas dalam menghadapi (entah menghadapi atau kabur) masalah hubungan hati.

terutama buat kalian para BUAYA DARAT!!

ni dari Dr. Laura Berman

selingkuh tuh katanya bukan cuma sekedar keinginan sex doang, tapi lebih dari itu, yang biasanya ini adalah masalah emosional dari diri sendiri.

ada macem2 alesan yang ngebuat seseorang itu selingkuh. setidaknya ada beberapa yang dituliskan disini:

1. kebutuhan akan apresiasi. (ini paling penting mnrt gw..)

biasanya orang klo dah ga ngrasa disayang atau diapresiasi, orang bakal nyari itu keluar dari sistem mereka, dengan kata lain dari orang lain. biasanya ini yang jadi justifikasi, “klo si dia ngasi perhatian lebih ke gw, pasti gw ga bakal cari ke orang lain.” atau “klo si dia ga bisa ngasi sayang yang gw ingin, itu hak gw dong buat nyari sayang yg gw mau ke suatu hati yang lain.” nah dengan mengalamatkan issue yang benar dalam otak dan hati, serta ketegaran hati dalam menghadapi masalah, pastinya ga bakal ada kata selingkuh dalam kamus lo.

2. balas dendam

ini mah, klo lo pernah diselingkuhin ato pun malah pernah selingkuh, siap2 kena hukum karma.. hahaha. biasanya klo dah masalah hati, dunia bisa buta n gelap bos.. jadi hati-hati klo main hati..

3. Self-destruction

ini sih buat orang2 yang minder n gengsian. biasanya klo pasangannya super ato lebih, n ga sanggup lagi buat bareng, yaaahh dari pada gengsi diputusin mending gw yang mutusin. nah cara justifikasinya yaaahhh selingkuh lah.. hahaha.. agak ga masuk akal sih menurut gw.

nah ini dia beberapa alesan yang diungkapkan.. ok lah klo masalah selingkuh mungkin lebih sulit (hahaha, nyari satu aja susaha, mo selingkuh lagi..) yang lebih gampangnya buat qta2 yang labil yang gampang ngucapin kata putus,, coba d lo ganti kata2 selingkuh diatas ma kata putus.. sama aja kan..

n jgn sangka ini cuma masalah pacaran, suami istri, ato hubungan formal n informal antar 2 orang yang saling suka,, coba lebih diperluas lagi menjadi hubungan pertemanan yang juga mengaitkan hati2 qta satu sama lain. jgn lah gampang buat bikin kata ’selingkuh’ dengan nyakitin teman kita sndr, dgn mikir yang nggak2 ke mereka. qta semua saling ngdukung, klo satu kurang, qta yang ngisi kekurangan itu.

jadi, sebelom bertindak, coba pikiran seribu kali lagi.. dah bener tindakan yang kita mo lakuin. jangan sampe kita menyesal di kemudian hari. OK..

best regards,

dr. cinta

Re-josh

HAHAHAHA!!!

3 komentar:

  1. sampe saat ini sih, gw masih merasa kalo hukum karma itu ada karena dunia ini penuh dgn keseimbangan. lagi pula TUHAN udah ngebuat yang namanya sistem pembalasan. hehehe..

    BalasHapus
  2. hmm..apakah hukum karma berlaku pada orang yang tersakiti, lalu orang itu ikut2 menyakiti orang lain??

    BalasHapus