Senin, 20 April 2009

Cin(T)a

beberapa minggu yang lalu, dikasih tau noviana kalo di youtube ada trailer film cin(t)a.. kata novi, " baguuuusss dehh!" besoknya penasaran lah gw.. gw cari di youtube (temen-temen juga boleh search di http://www.youtube.com/watch?v=JJiasQNsDqk, hehehe) dan ternyata menurut gw baguuuuussss banget,,

cerita yang diambil tuh baguss banget.. masih berkutat seputar percintaan sih, tp settingan sama nilai yang ingin dikasih tuh bagus bgt.. jadi mereka mengambil dari sisi dua agama yang berbeda gitu.. menurut gw, film ini bener-bener berani dan salut lah sama mereka. disitu ada kata-kata yang sedikit mengusik pikiran sih..

1. but since they call GOD with different names, they can't love each other
    hmm.. sebenernya sih gw ga bisa komen lah klo yang ini, gw juga stuju bgt sama kata-kata ini kalo 'love' yang dimaksud adalah cinta untuk menjadi pasangan hidup yang hingga mempunyai keturunan nantinya. soalnya, untuk alesan yang sedikit nyeleneh kayak 'kesian aja anaknya nanti kebingungan mo ikut bapak apa ibunya'.. tapi kenyataannya ada aja artis yang dari dulu dah nikah masih bertahan sampe sekarang (sebut aja jamal mirdad-lidya kandou)
2. i'll take you to ambon to show you religion has been the cheapest propaganda ini human slaughterings history
bukannya harusnya agama tuh mengatur kehidupan kita untuk lebih baik ya?? tapi kenapa malah menjadi hal yang paling gampang untuk ngebuat kekacauan yang begitu dahsyat y?? ya kita harus merenungi lagi sih, apa sih sebenernya agma buat kita?? jangan-jangan cuma bawaan dari orang tua kita dari kecil..
3. Why did GOD create us differently if GOD only wants to be worshipped in one way? That's why  GOD create love, so all the differences could be united
 ini bener banget, TUHAN emang menciptakan kita tuh berbagai macam, berbangsa-bangsa, bersuku-suku. dan cara untuk menyatukannya itu ada cinta. dengan saling mencintai, saling menghormati dunia tuh bakal indah dengan toleransi. ga bakal lagi tuh ada yang namanya perang. ini sih cocok sama postingan gw sebelumnya tentang EGO..

dari video ini kita bisa banyak belajar kalo dunia tuh bermacam-macam, warna-warni penuh perbedaan. ga semua yang kita pilirin itu sama dengan orang lain. tapi coba kita nikmatin perbedaan itu dengan saling mencintai dan menghormati sehingga dunia itu menjadi semakin indah. dan itu yang TUHAN inginkan dan ajarkan kepada kita..

Terima kasih TUHAN atas berkah yang telah Engkau berikan..

2 komentar:

  1. akhirnya dia yg bikin review-nya
    hahahaa

    good job, beib!!

    BalasHapus
  2. hahaha, abissnya gw masih salut ma ni film nov.. berani bener bawa perbedaan agama dengan sangat frontal gitu.. hehehe..

    BalasHapus