Minggu, 05 April 2009

Don't Judge a Book by Its Cover..

Don’t judge a book by its cover..

Mungkin kalimat itu yang pantes menggambarkan apa yang baru aja gw lewatin tadi.. hehe..

Jadi ceritanya, hari ini, lebih tepatnya male mini, gw pulang ke Jakarta naek travel yang biasa gw naekin. Kali ini, gw mendapatkan kursi di nomor 1 alias di depan, samping supir. Nah, mobil yang gw naekin ini supirnya familiar (soaknya gw sering bgt pulang naek travel ini, n biasanya supir jam2 segini ya dia2 aja). Tp karena gw biasa duduk di belakang, jadi klo naek travel, blom nyampe tol padalarang juga, gw dah tidur, hehehe. Namun, kali ini berbeda karena supir ini suka ngajak ngobrol penumpangnya..

Dimulai dari, nanya masih kuliah ato dah kerja, dsb. Lalu nyambung lah ke poiitik jaman sekarang. Trus nyambung lagi ke kerjaan. Trus ternyata, dy dah melalang buana untuk masalah dunia pekerjaan. Supir ini Cuma lulusan STM. Dy sebenernya mo dibayarin buat kuliah sama pamannya, cm karena ke idealisannya dy untuk kerja, jadi dy ga mo n bekerja lah dy, mulai dari kerja di Garuda (GMF) yang dulu sangat dibanggakan Negara, lalu ke IPTN (sampe kenal pak bondan wisata kuliner katanya, karena pak bondan dulu kerja di IPTN katanya), trus di oil n gas company. Nah disini dy cerita panjang lebar.

Dy cerita klo dy kerja di bagian LK3 (kesehatan dan keselamatan kerja gitu d). dy di training ampe punya sertifikat, trus dy certain gmn kerja di lapangan dengan gaji besar dan ‘pelayanan’ (baca: PSK) yang memuaskan, kejamnya dunia kerja lapangan yang gampang bgt ngbunuh orang karena masalah sepele, dll. Dy bilang gaji di lapangan sangat lah besar. Lebih dari cukup deh. Trus sampe dy bisa biayain adeknya kuliah sampe lulus, punya istri, ngundurin diri yang dy sangat nyesel karena abis dy ngundurin diri ternyata lagi ada proses kenaikan pangkat, n akhirnya dy punya tabungan, tanah, tumah dll dari duit pesangon..

Dah gitu, qta ngobrol tentang buka usaha ato bebisnis di travel. Dengan itung2an yang simple, rasional, n ‘bener juga yah’. Tips n trick usaha travel sampe supply supir n benchmark perusahaan travel lain. Ngmngin kebejatan para penegak hukum, gimana cara mencari uang mereka, n certain kehidupan dy, istri, n anaknya yg sekarang dah cukup lah (yaiyalah, rumah 2, kontrakan, tanah, usaha istrinya yang dy modalin lancer, gmn ga cukup). Tp dy Cuma jadi supir skrg, krn dy ga betah klo ga kerja, pdhl dah dilarang bininya., n paling penting, dy bilang: kalo qta ga bisa diplomasi (alias komunikasi yang baik dengan orang lain), abis lah qta.

Dah mo nyampe, ada pasangan cowo cewe mo turun di jalan, n di mobil tinggal gw n supir itu. Pas tuh pasangan turun n tutup pintu, si supir bilang : gila tuh orang, dy kira gw ga liat kali, dari td cipokan mulu, cowonya megang t***t. cewenya megangin p***r. gila! Ngocokin mulu kali, modalnya Cuma tisu sih.. ngakak gw dalem hati. N sampe lah gw di depan kompleks n turun.

Ya gw makin menyadari, jgn mandang orang Cuma dari satu sisi aja. Ok dy Cuma supir, tapi liat dong pengalaman kerjanya, keadaan keluarganya, sampe kehidupannya yg sekarang yang dah baik. Dy dah makan asem garem dunia kerja sampe akhirnya dy bisa cerita banyak n diskusi ma gw. Gw kira dy ga ngerti klo gw ngmng pake bahasa akademisi, ternyata gw salah! Trus alesan dy kerja karena Cuma ga betah diem. Gila2an! Y klo makna umumnya sih, coba buka pikiran lo, orang yg mungkin lo kira jauh dibawah lo karena kasta, harta serta tahta ternyata dy orang yang hebat dalam sisi lain yang pasti qta bisa banyak belajar n dapet ilmu dari dy. Karena ga semua yang qta pikir bener itu selalu benar.

ITU JUGA KLO CERITA SI SUPIR BENER!!! Hahhahaha…

4 komentar:

  1. haha..sopirnya boong ga yaaa??

    BalasHapus
  2. hmmm kyknya si jujur gw..
    orang ngmngnya dari bandung ampe jakarta..
    klo boong juga, boongnya bagus bgt, terstruktur..
    hahaha

    BalasHapus
  3. udah sering latihan kali josh..hahahaa

    cieeee...
    punya bloh baru
    ayo sering-sering nulis
    jangan kayak gea tuh
    hahaha

    BalasHapus
  4. wakakakakakak....

    btw p****r itu puser ya ? kalo gw dipegang puser pasti kegelian tuh..

    BalasHapus